5 Gejala untuk Ganti Mobil Baru

Sama halnya dengan benda lainnya, mobil juga memiliki usia pakai tersendiri. Namun itu semua bergantung pada si pemilik mobil dan cara mereka merawatnya.

Oleh karena itu, ada yang setiap tiga tahun mengganti mobilnya dengan model baru. Tapi tak sedikit juga yang masih menggunakan mobilnya hingga terlihat kuno.

Sebenarnya, ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa mobil Anda sudah perlu diganti. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Sering Bermasalah

Mereparasi mobil butuh biaya yang tidak murah. Tak jarang saat membawa mobil ke bengkel, Anda harus mengeluarkan uang di luar ekspektasi.

Belum lagi jika kerusakannya menyangkut transmisi juga mesin. Bisa-bisa Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi terlebih jika mobil yang dikendarai sudah berusia cukup tua.

  1. Habis Garansi

Tak sedikit dari masyarakat yang membeli sebuah mobil sangat peduli terhadap garansi yang ditawarkan. Dengan adanya garansi, maka si pemilik mobil tak perlu khawatir atau mendapatkan jaminan jika mobil mengalami masalah di tengah jalan. Sebab, pihak dealer akan menanggungnya.

Namun apa daya, jika jaminan garansi telah habis, cara yang dilakukan pemilik mobil biasanya langsung menjual. Tentu saja, hal tersebut karena garansi telah habis, dan mereka tak mau mengambil resiko.

  1. Tak Ada Lagi Insentif

Tak sedikit pemilik mobil lama ingin beralih ke mobil yang lebih baru karena insentif atau adanya promo. Salah satu promo yang ditawarkan dealer yaitu soal after sales gratis.

Rata-rata, dealer memberikan insentif untuk after sales ini 3-5 tahun atau bisa juga dihitung dari jangkauan jarak tempuh yang sudah disepakati.

Ya, jika memiliki mobil lawas, tentu saja tak ada layanan after sales gratis. Sebaliknya, mereka harus mengeluarkan uang lebih banyak hanya untuk service maupun pembelian spare part atau komponen.

  1. Hadirnya Teknologi Baru

Mobil-mobil terbaru memang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru. Lihat saja, teknologi yang digunakan lima tahun lalu jika dibandingkan dengan saat ini sangat terlihat jauh.

Bahkan sabuk pengaman, kantung udara atau airbag, dulu dianggap jadi salah satu fitur yang sangat mewah. Namun sekarang, keduanya selalu ada bahkan di mobil yang murah.

Tak hanya itu, mobil dengan teknologi terbaru juga faktanya banyak yang mengedepankan soal efisiensi atau lebih irit bahan bakar. Nah, mobil yang irit bahan bakar, dewasa ini lebih banyak disukai banyak orang.

Selain korelasinya akan berhubungan dengan pengeluaran untuk membeli bahan bakar, mobil yang lebih irit BBM ini juga dianggap lebih ramah lingkungan.

Karena itu, dengan perkembangan teknologi yang sangat maju, maka pemilik mobil lama, akan merasa ketinggalan jaman karena tidak lengkap, mulai dari fitur hingga urusan bahan bakar.

  1. Simbol Status

Bagi sebagian orang, mobil adalah simbol status. Mereka yang berpikiran seperti itu biasanya hanya ingin memiliki mobil versi paling baru dan terhebat.

Boros? Tentu saja tidak, selain mereka yang memang ingin dilihat orang karena gengsi, tapi ada juga lho yang gonta-ganti mobil, karena budget yang dimiliki tak terbatas.

Tak sedikit orang yang selalu ingin membeli mobil paling baru karena kecintaan atau hobinya.