Beranda Lifestyle Beberapa Cara Merawat Tanaman Bambu Air Pembawa Hoki

Beberapa Cara Merawat Tanaman Bambu Air Pembawa Hoki

69
0
Cara Merawat Tanaman
Cara Merawat Tanaman

Tanaman bambu air pembawa hoki adalah tanaman yang dianggap dapat membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya. Bagi Anda yang memiliki tanaman ini juga perlu perhatikan cara perawatannya dan lokasi penyimpanan yang tepat.

Ketika memelihara setiap tanaman, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara merawatnya yang baik. Hal ini karena setiap tanaman memiliki perawatan yang berbeda-beda.

Cara perawatan ini akan mempengaruhi apakah tanaman itu akan tumbuh dengan baik atau tidak. Nah, jika Anda tidak ingin kehilangan bambu air pembawa keberuntungan, Anda perlu merawatnya dengan cara yang tepat.

READ  Tips Beli Mobil Bekas untuk Mudik, Aman dan Anti Rugi

Lalu, bagaimana cara merawat tanaman bambu air pembawa keberuntungan? Untuk membantu menjawab pertanyaan Anda yang satu ini, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Cara merawat tanaman bambu air pembawa hoki
Tanaman bambu air pembawa keberuntungan adalah tanaman dengan bentuk yang cukup menarik, mulai dari tegak hingga berputar. Tanaman hoki menurut feng shui ini sering diletakkan di kantor atau di rumah.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika merawat tanaman bambu air.

Pencahayaan
Melansir dari laman The Spruce, tanaman keberuntungan ini membutuhkan sinar matahari tidak langsung. Hal ini karena pancaran sinar matahari langsung dapat menghanguskan daun. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari meletakkan tanaman ini di depan jendela yang terkena matahari langsung.

READ  Manfaat Belimbing: Buah ‘Bintang’ Atasi Inflamasi

Air

Jika bambu ini tumbuh di vas air yang diisi dengan kerikil, Anda perlu mengganti air setiap minggu untuk menghindari penyakit dan aroma tidak sedap. Pastikan juga air selalu menutupi sepenuhnya akar bambu.

Tambahkan sedikit air setiap dua hingga tujuh hari sesuai dengan kebutuhan. Ganti air sepenuhnya setiap dua sampai tiga bulan atau lebih sering jika mencium aroma busuk dari tanaman itu.