Cara Tepat Membersihkan Kabin Mobil Dari Ancaman Virus

Mobil menjadi alat transportasi penting yang perlu dijaga kebersihannya, agar berbagai bakteri dan virus tidak bersarang dan menempel di mobil. Kabin menjadi bagian mobil yang seringkali kotor.

Semua mobil bekas yang disediakan oleh para dealer terpercaya Otonesia, memastikan mobil yang Anda beli selalu bersih dan aman dari ancaman virus terutama Covid-19. Berikut ini adalah cara tepat untuk membersihkan kabin mobil dari ancaman virus.

  1. Keluarkan Barang yang Tersimpan Dalam Mobil

Bagi anda yang baru saja membeli mobil, maka anda perlu keluarkan seluruh barang yang ada di dalamnya. Barang seperti dongkrak, sepatu, sandal, bantal dan ban cadangan harus dikeluarkan untuk dibersihkan. Pastikan berbagai barang dalam kabin anda bersihkan dengan baik.

Lalu, anda harus membersihkan seluruh bagian kabin supaya tidak ada bakteri atau virus yang menempel. Semua pintu dan jendela mobil harus dibuka, agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Dengan pembersihan yang tepat, maka mobil baru anda tidak akan menjadi sarang virus atau bakteri.

  1. Pakai Pembersih yang Tepat

Supaya kabin mobil anda terjauh dari berbagai jenis virus dan bakteri yang menempel, maka anda perlu membersihkannya menggunakan cairan yang tepat. Anda bisa menggunakan desinfektan yang memiliki kandungan alkohol sekitar 70%, namun cara pembersihan ini pastikan konsultasikan dengan ahlinya.

Apabila anda menggunakan cairan pembersih yang salah, maka akan berimbas pada rusaknya berbagai elemen mobil. Apabila anda tidak ingin mengambil resiko, maka anda bisa menggunakan layanan jasa penyemprotan desinfektan yang profesional.

  1. Bersihkan Bagian Bawah Jok Mobil

Jika anda sudah mengeluarkan berbagai jenis barang dalam mobil dan sudah menentukan cairan pembersihnya, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian bawah mobil. Pada dasarnya, bagian bawah mobil biasanya akan lebih kotor dibandingkan bagian atasnya.

Anda bisa mengeluarkan semua karpet yang menjadi dasar dari kabin dan silahkan cuci dengan menggunakan air mengalir yang telah diberi cairan pembersih. Dengan bagian bawah yang bersih, maka mobil baru anda akan terjauh dari virus atau bakteri yang mengendap.