Beranda Otomotif Citizen Program, Cara Citroen Gaet Konsumen

Citizen Program, Cara Citroen Gaet Konsumen

52
0
Citizen Program, Cara Citroen Gaet Konsumen
Citizen Program, Cara Citroen Gaet Konsumen

Citizen Program tak lama lagi akan diterapkan secara penuh oleh Citroen sebagai salah satu upaya untuk menggaet konsumen di Indonesia.

Citroen kembali lagi ke pasar otomotif Indonesia pada awal Oktober lalu dengan menggandeng anak perusahaan Indomobil Group, PT Indomobil Wahana Trada, sebagai mitra penjualan dan pemasaran lokal.

Citroen merencanakan akan memulai kegiatan penjualan pada awal tahun depan.

Menjelang re-debutnya di Indonesia, Citroen memperkenalkan layanan Citizen Program. Program ini akan di terapkan di seluruh jaringan layanan, mulai dari penjualan hingga purnajual, seperti pemeriksaan dan perawatan secara berkala.

“Kami berencana memperkenalkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purnajual yang fokus pada Citizen Program yang akan memberikan berbagai pilihan serta kebebasan mobilitas bagi masyarakat di Indonesia,” ungkap Brand Development Manager Indomobil Group.Stefan Hutahayan.

READ  Wuling Gelar Promo Jelang Tutup Tahun 2022

Mengutamakan “kebebasan mobilitas bagi masyarakat”, layanan-layanan yang diberikan Citroen kepada konsumennya mayoritas bersifat dalam jaringan atau online.

Mulai dari awal pemesanan mobil dilakukan secara online, pembeli mendapatkan e-quotation, dan layanan pasca pembelian produk Citroen dilakukan melalui sebuah platform digital melalui aplikasi My Citroen.

Selain itu, jenama Prancis ini juga akan menyediakan Citroen Advisors pada tahap pembelian dan purnajual sebagai sarana konsultasi bagi para konsumen.

Ditambah lagi layanan Call Center 24 jam, Roadtrip Assistance, dan Telemaintenance juga diberikan kepada konsumen apabila terjadi masalah pada mobil miliknya.

READ  Carsome Certified Lab, Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas Terbesar Di Asia Tenggara

Layanan Citroen di Luar Daerah
Meski kesannya Citroen hanya menawarkan layanan secara remote atau jarak jauh, bukan berarti Citroen tidak memiliki fasilitas fisik.

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group, menjelaskan bahwa saat ini Citroen akan berfokus pada pasar di Jabodetabek.

“Awal launching memang kita fokuskan pada pasar di Jabodetabek,” kata Tan Kim Piauw kepada wartawan di Jakarta.

Maka dari itu, fasilitas showroom pertama Citroen akan dibangun untuk regional Jabodetabek, dan juga pelayanan aftersales di daerah Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Lalu, bagaimana dengan pelayanan Citroen di luar daerah Ibukota, terutama di sisi purnajual?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Tan Kim Piauw memastikan pelanggan di luar daerah tetap dapat menikmati layanan purnajual seperti servis ke rumah melalui bengkel-bengkel jaringan Indomobil.

READ  All New Isuzu D-MAX Resmi Meluncur

“Kita ada poin-poin bengkel layanan untuk para konsumen Indomobil, termasuk Citroen,” jelasnya.

Sembari menyediakan servis melalui bengkel jaringan Indomobil, Tan Kim Piauw juga menjanjikan Citroen ke depannya akan membuka diler di berbagai kota di Indonesia.

“Kita lakukan itu secara bertahap, bukan langsung buka semuanya,” pungkasnya.

Sebelum memulai aktivitas penjualan di awal 2023, Citroen akan lebih dulu memperkenalkan line-up produk Citroen yang akan diniagakan di pasar Indonesia pada 7 Desember nanti. Tiga produk di antaranya sudah lebih dulu diperkenalkan pada acara brand launching. Ketiganya adalah yaitu C5 Aircross, E-C4, dan C3.