Honda Rilis Teaser SUV Baru untuk Pasar India

Sekilas gambaran desain mirip HR-V, terutama melihat bagian depan. Namun Honda memastikan ini adalah sebuah produk baru dan berbeda dari yang disangkakan. Jika dilihat, desainnya menawarkan bagian air dam yang unik, skid plate serta fog lamp model melingkar.

Honda mengungkapkan panjang model baru ini sekitar antara 4,2 meter sampai 4,3 meter. Basisnya menggunakan Honda Amaze versi baru yang beredar di India. Amaze adalah sedan kecil yang bisa dianggap Brio versi sedan.

Ide mesin akan digunakan kemungkinan menggunakan 1.5L yang sudah ada. Kemungkinan L15ZF penghasil tenaga 121 PS yang digunakan pada City generasi kelima. Ada juga kemungkinan mesin bensin dengan teknologi hybrid 1.5L seperti dipakai City e:HEV di Thailand. Pilihan transmisi ada manual dan CVT serta e-drive untuk hybrid.

Apakah akan singgah ke Indonesia? Kemungkinan cukup kecil sebab Indonesia sudah punya Honda WR-V yang dinilai sesuai dengan selera masyarakat sini. Namun bisa saja terjadi. Kita tunggu saja bentuk akhir dari model terbaru Honda ini pertengahan tahun nanti.