Kereta Kerja Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Terguling, 2 Tewas

Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan gagal melakukan pengereman, kereta kerja pada proyek kereta cepat Jakarta Bandung keluar jalur dan terguling di kawasan Kampung Cempaka, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang.

Akibatnya dua orang meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Direskrimum Polda Jabar yang tiba di lokasi mengatakan akan menyelidiki peritiwa tersebut.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, kereta Kerja kontruksi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) didorong sebuah lokomotif melaju kencang dari arah Padalarang menuju Jakarta.

Namun saat akan melintasi tempat kejadian perkara, kereta tersebut gagal melakukan pengereman hingga akhirnya keluar jalur saat melintasi rel yang belum selesai dibangun.

Menurut Cecep, warga di lokasi, kecelakaan kereta terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, dan menimbulkan bunyi cukup kencang.

“Saat dilihat, kereta tersebut sudah terguling keluar dari rel,” kata Cecep, Warga.

Sementara itu, Direktur Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan,sementara korban meninggal dunia, dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” Kata Kombespol Yani Sudarto.

Kondisi kereta kerja hingga minggu malam belum dilakukan evakuasi.