Manfaat Baby Oil untuk Wajah: Aman dan Praktis!

Produk baby oil sangat familiar bagi kita karena sangat mudah untuk didapatkan. Penggunaan baby oil cukup sering ditemukan karena wanginya yang lembut dan memiliki manfaat yang banyak bagi kulit bayi.

Namun, manfaat tersebut tidak hanya dapat dirasakan oleh bayi. Orang dewasa juga dapat merasakan manfaatnya.

Apa Manfaat Baby Oil untuk Wajah?

Apakah kamu sudah tahu kalau baby oil dapat kamu gunakan untuk merawat kulit wajah? Formula baby oil yang melembabkan dan non comedogenic atau tidak menyumbat pori akan aman diaplikasikan untuk wajahmu.

Langsung saja simak beragam manfaat baby oil untuk wajah di bawah ini!

Pengganti Make Up Remover

Salah satu manfaat baby oil untuk wajah yang paling banyak diketahui adalah digunakan sebagai make up remover. Baby oil dapat dijadikan oil based cleanser yang dapat menghapus make up bahkan make up waterproof yang lebih sulit untuk dihapus.

Cukup aplikasikan secukupnya baby oil pada wajah dan usap perlahan. Kemudian seka menggunakan kapas dan bilas menggunakan air hangat dan facial wash.

Melembabkan Kulit

Baby oil diformulasikan sebagai produk yang hipoalergenik serta bebas dari paraben, ftalat, dan pewarna yang artinya akan aman untuk kebanyakan orang.

Bahkan, baby oil memiliki efek yang lebih melembabkan jika dibandingkan dengan glycerin dan etanol karena terdapat kandungan mineral oil dalam baby oil.

Campuran Masker

Menggunakan masker wajah memang menjadi sebuah aktivitas merawat kulit yang sangat menyenangkan. Tak hanya langsung diaplikasikan pada kulit, baby oil juga dapat kamu gunakan sebagai campuran dalam bahan masker.

Saat kamu membutuhkan kelembaban ekstra, kamu dapat menambahkan beberapa tetes baby oil pada adonan masker. Aroma lembut pada baby oil juga dapat menambahkan efek relaksasi saat menggunakan masker.

Pengganti Krim Pencukur

Jika kamu suka mencukur beberapa bagian wajah seperti alis, kamu mungkin bisa mengoleskan beberapa tetes pada kulit sebelum mencukur. Kulit yang diolesi dengan baby oil akan lebih lembab dan terhindar dari iritasi.

Baby oil juga dapat digunakan sebagai pengganti krim cukur untuk laki-laki saat ingin mencukur kumis atau rambut lain pada wajah.

Menghindari Kerutan

Manfaat kelembaban yang dapat diberikan baby oil pada kulit tentunya akan memberikan dampak baik lainnya pada kulit. Dengan kulit yang elastis dan lembab, kamu dapat mengurangi potensi kerutan pada wajah.