Manfaat BB Cream, serta Cara & Waktu Memakainya

Blemish balm atau beauty balm (BB) cream merupakan produk kosmetik wajah dalam bentuk krim, yang tujuan utamanya adalah untuk meratakan complexion warna kulit dan menutupi kemerahan.

Produk ini juga dapat digunakan sebagai base pengganti foundation untuk penggunaan sehari-hari.

Kandungan yang terdapat di dalam BB cream sangat ringan, tidak begitu kompleks atau berat seperti produk kosmetik lainnya, dan memiliki bahan atau zat yang juga dapat berfungsi sebagai skincare.

Produk ini sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang tidak ingin dandan berlebihan sehari-hari, tetapi ingin terlihat segar dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga.

Tidak hanya mempercantik, produk ini juga memiliki kandungan yang dapat memberi nutrisi baik bagi kulit.

Simak lebih lanjut untuk mengetahui semua yang kamu perlu tahu tentang produk ini mulai dari manfaat, cara pemakaian, dan waktu yang tepat untuk menggunakan BB cream!

Manfaat BB Cream
BB cream tak hanya sebagai alat makeup, tapi juga produk yang menutrisi kulit karena mengandung banyak vitamin, antioksidan hingga melindungi kulit dari paparan sinar Matahari. Berikut ini manfaat utama dari BB cream:

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin C, antioksidan, dan peptides dapat menutrisi kulit dan memperlambat penuaan dini yang dapat terlihat dari munculnya kerutan atau bintik-bintik hitam kecil di muka.

  1. Meratakan warna kulit secara alami

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, BB cream dapat meratakan warna kulit. Hadir dengan berbagai pilihan shade yang bisa diaplikasikan ke berbagai macam jenis dan warna kulit.

Produk ini bisa dibilang sangat versatile dan akan menyatu dengan baik sesuai warna kulit asli.

Selain meratakan warna kulit, BB cream juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat ataupun kemerahan di kulit secara ringan.

  1. Melembapkan dan menghidrasi kulit

Kandungan dimethicone di dalam BB cream dapat melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap lembut sebelum menggunakan produk riasan wajah lainnya. Meskipun melembapkan, produk ini tidak membuat wajah terlalu berminyak.

Selain melembapkan, kandungan antioksidan, berbagai vitamin, dan juga mineral di dalamnya dapat menjaga kulit kamu agar tidak kering dan terhidrasi.

  1. Melindungi kulit dari paparan matahari

Nah, ini merupakan salah satu hal paling penting nih, Kamu! Paparan matahari sangat berbahaya jika langsung terkena kulit telanjang, maka dari itu, kulit kamu membutuhkan perlindungan dari produk yang digunakan.

Kandungan tersebut adalah Sun Protection Factor (SPF), dan untungnya mayoritas BB Cream memiliki kandungan ini dengan kisaran 15 bahkan sampai 50 SPF.

  1. Pengganti foundation

Untuk penggunaan sehari-hari atau untuk memoles wajah dengan produk yang tidak berat, krim BB merupakan pengganti foundation yang paling tepat.

Hasil penggunaan BB cream di wajah akan terlihat sangat natural dan segar, menutupi noda bekas jerawat atau meratakan warna kulit.

Penggunaan krim ini tidak akan menyumbat pori-pori karena campuran zat yang ringan dan dengan hasil akhir yang cukup signifikan.