Beranda Lifestyle Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan dan Kecantikan

77
0
Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Blueberry – Gaya hidup yang modern dan serba cepat, terkadang membuat banyak orang makan sembarangan. Konsumsi buah merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk kita konsumsi sehari-hari untuk menunjang kesehatan tubuh.

Selain membuat tubuh menjadi sehat, buah juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satu yang paling berkhasiat untuk mendapatkan manfaat ini adalah dari buah blueberry.

Buah berwarna biru keunguan ini wajib jadi buah favorit kamu karena memiliki segudang manfaat. Yuk, simak daftar manfaat buah blueberry untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini!

  1. Tangkal Radikal Bebas
READ  Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesehatan, Meningkatkan Imun hingga Stabilkan Tekanan Darah

Buah yang memiliki rasa asam ini memiliki antioksidan yang sangat tinggi, karena didalamnya terdapat kandungan anthocyanin yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk menetralisir radikal bebas.

Radikal bebas sendiri dapat menyebabkan penuaan. Kandungan lain pada blueberry, yaitu phytonutrient juga mencegah menumpuknya radikal bebas. Radikal bebas diserap oleh zat tersebut dan membuangnya berbarengan dengan kotoran dan keringat.

  1. Hindari Obesitas

Blueberry memiliki kalori yang sedikit, jadi kamu bisa mengkonsumsi buah ini tanpa takut gemuk. Jadi, buah ini cocok banget untuk Kamu yang sedang menjalankan program diet.

READ  Manfaat Plank: Rahasia Tubuh Langsing dan Perut Rata

Kandungan pada buah dari keluarga beri ini seperti polyphenol juga mampu mempercepat penurunan berat badan.

  1. Menurunkan Kolesterol

Senyawa pterostilbene pada blueberry mampu merangsang protein reseptor yang terdapat dalam sel, protein ini berperan penting untuk menurunkan kolesterol. Selain itu blueberry juga mengandung pektin yang tinggi.

Serat larut air mampu mengikat kolesterol, nantinya kolesterol jahat akan berkurang dan digantikan dengan kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL).