Manfaat Edamame untuk Kesehatan Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Edamame untuk Kesehatan Tubuh yang Belum Banyak Diketahui
Manfaat Edamame untuk Kesehatan Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Edamame – Sering mengunjungi restoran Jepang, pastinya kamu juga tak asing lagi dengan edamame. Camilan kacang khas Jepang ini memiliki tekstur yang lembut dan memberikan manfaat bagi tubuh.

Edamame merupakan jenis kacang kedelai yang masih ada di dalam polongnya. Rasanya yang nikmat membuat kacang ini jadi favorit para masyarakat untuk camilan sehat. Edamame kaya akan nutrisi, mengandung lemak sehat, protein, karbohidrat, vitamin A, B, C, dan K, folat, dan juga mineral. Termasuk juga mengandung zat besi, magnesium, kalsium, mangan, kalium, dan zinc.

Oleh karena itu, tidak heran edamame memberikan manfaat ekstra pada tubuh. Untuk ketahui lebih rinci, yuk kita simak mfaat edamame untuk kesehatan tubuh!

  1. Membantu Menurunkan Kolesterol

Sebuah penelitian mengatakan bahwa saat mengkonsumsi kedelai sekitar 50 gram per harinya, bisa mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Karena edamame merupakan jenis kedelai, dengan mengkonsumsi edamame secara rutin akan mengurangi risiko timbulnya kolesterol jahat yang berlebihan dan akan menyebabkan serangan jantung.

  1. Aman untuk Penderita Diabetes

Seperti kacang pada umumnya, edamame merupakan camilan yang tidak akan meningkatkan kadar gula berlebihan pada tubuh. Dengan adanya kandungan karbohidrat rendah yang teridiri dari lemak dan protein, edamame sangat cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes.

  1. Menyediakan Asam Amino Esensial

Edamame termasuk jenis kacang-kacangan yang memiliki protein nabati terbaik. Dengan mengkonsumsi 155 gram edamame yang sudah dimasak, merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh.

Dengan adanya protein utuh tersebut, edamame menyediakan semua asam amino esensial yang tubuh butuhkan. Dengan mengkonsumsi protein yang cukup, sangat membantu untuk menyehatkan tubuh secara optimal.