Manfaat Kacamata Anti Radiasi: Benar Lindungi Mata?

Pernah tidak matamu terasa perih dan gatal saat terlalu lama bermain smartphone? Bisa jadi penyebabnya karena pancaran radiasi dari gadget yang membuat mata terasa kering dan mudah lelah.

Jika terlalu lama dibiarkan bisa mengganggu kesehatan mata. Maka dari itu, kita perlu memastikan mata agar tetap sehat dan terlindungi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar mata tetap terlindungi adalah dengan menggunakan kacamata anti radiasi yang diklaim dapat meminimalisir kerusakan pada mata yang diakibatkan oleh penggunaan gawai terlalu lama.

Pancaran akibat radiasi yang terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Alternatif yang dapat dilakukan dengan penggunaan kacamata mata anti radiasi. Ini dia beberapa manfaatnya:

  1. Efektif Halau Radiasi

Fungsi utama dari kacamata anti radiasi adalah melindungi mata dari akibat pancaran radiasi yang terlalu. Dengan menggunakan kacamata ini bisa mengurangi resiko kerusakan pada mata yang dapat mengakibatkan gangguan pada penglihatan.

Maka dari itu, pastikan kamu memilih kacamata dengan lapisan khusus yang mampu menangkal radiasi sinar ultraviolet sebesar 99-100 perser atau yang sudah diberi label 400 nm.

  1. Mencegah Mata Lelah

Mata lelah sering diakibatkan karena cahaya dari gadget yang kerap membuat silau mata. Oleh sebab itu, pada kacamata anti radiasi dibuat dengan dilapisi anti-reflective (AR).

Lensa ini berfungsi untuk menghalau silau dengan mengurangi pantulan cahaya dari depan dan belakang kacamata. Maka dari itu, penggunaan kacamata anti radiasi ini bisa mencegah mata lelah.

  1. Mencegah Mata Kering

Saat kita menatap layar gadget, mata jarang berkedip sehingga pelumas dari air mata tidak dapat bekerja secara maksimal. Karena itulah mata menjadi kering dan benda masing mudah masuk ke mata.

Hal ini bisa diminimalisir dengan penggunaan kacamata anti radiasi karena adanya lensa Eyezen yang dapat menyaring sinar biru yang menyebabkan mata jarang berkedip.

  1. Dapat Digunakan untuk Jangka Lama

Pada kacamata anti radiasi terdapat teknologi pelapisan vakum ion canggih serta dapat memblokir radiasi elektromagnetik. Maka dari itu, penggunaan kacamata anti radiasi ini tidak memiliki efek samping negatif pada mata bila dipakai dalam jangka waktu lama.

  1. Menyegarkan Penglihatan

Fungsi lain dari kacamata anti radiasi adalah adanya penetrasi dan penyerapan yang apabila digunakan dapat membuat mata kembali segar serta penglihatan alami.

Jadi, sangat dianjurkan bagi kamu untuk menggunakan kacamata anti radiasi agar fungsi penglihatanmu tetap terjaga.