Manfaat Yakult Pencernaan Sehat dan Imun pun Kuat

Sistem pencernaan yang tidak sehat bisa memicu terjadinya infeksi. Hal ini terjadi terutama karena adanya peran dari bakteri jahat seperti Escherichia coli (E. coli), Salmonella hingga Campylobacter penyebab keracunan makanan.

Untuk menghindari infeksi kuman yang membahayakan kesehatan pencernaan, salah satu yang bisa diandalkan adalah produk pemberi manfaat prebiotik seperti Yakult. Hal ini dimungkinkan berkat adanya kandungan bakteri baik Lactobacillus casei strain Shirota (LcS) di dalamnya.

Dalam penelitian selama puluhan tahun, bakteri LcS terbukti aman dan efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan seperti mencegah diare dan konstipasi. Serta mendukung dalam membangun imunitas tubuh.

Manfaat Yakult

Pencernaan sehat merupakan salah satu kunci kesehjahteraan. Pencernaan yang baik sangat penting dalam mendukung hidup sehat, karena sebagian besar kekebalan tubuh kita berada di dalamnya.

Dengan menjaga sistem pencernaan, berarti kita juga memastikan kesehatan tubuh selalu terjaga dan mendukung umur panjang. Simak daftar manfaat minum Yakult berikut ini:

  1. Menjaga Kesehatan Usus

Dengan menekan bakteri jahat, jumlah bakteri baik di usus akan lebih dominan berkat kandungan Yakult. Dengan begitu, kesehatan sistem pencernaan akan terjaga dan terhindar dari infeksi kuman.

Usus yang sehat juga menghindari kita dari masalah umum yang biasa terjadi pada pencernaan, seperti diare, sembelit maupun peradangan karena infeksi.

  1. Membangun Imunitas Tubuh

Bakteri baik dalam Yakult membantu penyerapan nutrisi di usus dan menstimulasi sel-sel yang berperan dalam membangun sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh kita jadi lebih kebal terhadap penyakit.

  1. Mengatasi Infeksi Lambung

Selain karena tingkat asam lambung yang tinggi, penyakit maag karena infeksi bisa disebabkan oleh bakteri jahat bernama Helicobacter pylori. Kuman ini menempel di dinding lambung dan usus serta menginfeksinya.

Berkat kandungan bakteri baik dalam Yakult, pertumbuhan bakteri jahat bisa ditekan. Sehingga secara efektif mampu membantu meredakan infeksi lambung.

  1. Mengurangi Racun dalam Usus

Manfaat berikutnya dari Yaklut adalah bisa mengurangi racun di dalam usus. Bakteri jahat yang ada di dalam usus selain memberikan dampak buruk, juga memiliki kandungan racun.

Rutin mengonsumsi Yakult akan mengurangi kadar racun dalam usus dan menghindari risiko infeksi.

  1. Memperlancar Pencernaan

Pencernaan yang tidak sehat bisa menimbulkan gangguan buang air besar (BAB) alias sembelit yang sangat mengganggu. Jika hal ini terjadi, minum Yakult bisa sangat membantu membuat pencernaan kembali lancar.