Menpora Dito Ingin Kompetisi Antar Kementerian Rutin Digelar

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dito Ariotedjo memberi tambahan apresiasi penyelenggaraan Kemenpora Fun Match yang mengundang peserta berasal dari kementerian lain.

Menpora Dito Ariotedjo di dalam sambutannya menghendaki persaingan layaknya dapat rutin di gelar. Tujuannya sebagai sarana kebersamaan antarkementerian/lembaga yang ada di pemerintahan. Hal ini di rasakannya kala menghadiri Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Semarang Juli silam.

“Saya lihat itu merupakan salah satu langkah dan termasuk langkah paling baik untuk merekatkan dan mengakibatkan suatu hubungan kebatinan antarinstansi ini lebih baik. Memahami Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/8) pagi.

“Kalau Korpri kan beberapa tahun sekali nah Kemenpora. Mendorong termasuk layaknya kesibukan yang di jalankan Garena hari ini yang berkala,” imbuh Menpora.

Dalam perihal ini Menpora Dito mengundang Garena. Pihak-pihak lain untuk dapat menggelar kesibukan sejenis bersama memaksimalkan aset-aset yang udah di bangun Pemerintah. Salah satu contohnya andaikata Garena berminat menggelar event Esports di venue Indonesia Arena Gelora Karno (GBK) yang belum lama ini di resmikan.

“Kami mendorong agar itu (Indonesia Arena, Red) di manfaatkan maksimal. Saya termasuk menghendaki Garena punyai kumpulan game yang sangat banyak. Mungkin dapat termasuk nanti buat Garena Expo di sana,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito lantas mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta. Dengan utamakan bahwa yang di cari di dalam persaingan ini bukan prestasinya, melainkan kebersamaan dan kekompakan di antara para peserta.

Sementara itu Country Head Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan. Pihaknya bekerja serupa bersama Kemenpora terlebih untuk menggugah semangat sportivitas sekaligus hiburan. Yang meliputi terdapatnya kolaborasi antara kementerian dan instansi di pemerintahan.

“Kami termasuk dapat memperlihatkan terkecuali olahraga itu terbuka untuk semua orang. Kami mendambakan semua dapat ikutan, menopang semangat sportivitas,” sebut Hans.

Selain persaingan tenis meja, Kemenpora Fun Match termasuk menghadirkan persaingan esports Free Fire. Laga tenis lapangan antara artis Raffi Ahmad melawan Dion Wiyoko.