Beranda Otomotif Mobil Cina Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Siap Meluncur...

Mobil Cina Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Siap Meluncur Pekan Depan

54
0
Mobil Cina Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Siap Meluncur Pekan Depan
Mobil Cina Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Siap Meluncur Pekan Depan

Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro akhirnya siap mengaspal di Indonesia, setelah jadwalnya molor beberapa kali.

Dua mobil Chery tersebut dijadwalkan meluncur di Tanah Air. Seremoni maupun konferensi persnya bakal berlangsung sore hari di sebuah hotel mewah di bilangan Jakarta Barat.

Hal tersebut diketahui dari invitasi yang dikirimkan Chery kepada Mobil123.com baru-baru ini. Tema dari acara peluncuran, ‘Meet Tiggo Meet Tech’ mengindikasikan bahwa dua sport utility vehicle (SUV) itu akan menawarkan fitur-fitur sarat teknologi.

Chery merupakan merek mobil China yang kembali hadir di Indonesia, setelah ‘petualangan’ pertama mereka pada awal 2000-an tidak berakhir dengan baik.

READ  Pemerintah Percaya Diri dengan Hasil Uji Jalan Bahan Bakar Campuran B40

Mereka telah memperkenalkan diri kembali dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, akhir Maret sampai awal April kemarin di Jakarta.

Ketika itu, Marketing and Product Director PT. Chery Motor Indonesia Jason Ding mengungkapkan dua model pertama yang meluncur di Indonesia adalah Tiggo 7 Pro plus Tiggo 8 Pro. Tapi, jadwal peluncuran awal bagi masing-masing model adalah Juli serta Agustus.

Lalu, di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus, jadwalnya direvisi lagi menjadi Oktober. Realitanya, seremoni peluncuran berlangsung mendekati akhir November.

READ  Cara Tepat Membersihkan Kabin Mobil Dari Ancaman Virus

Eksekutif Chery membeberkan pula rencana memasarkan delapan model dalam dua tahun. Di antaranya ialah mobil listrik Chery EQ 1 yang meluncur pada 2023.

Chery mencoba peruntungan untuk yang kedua kalinya di negeri ini dengan langsung melakukan perakitan lokal. Dahulu, mobil-mobil mereka yang dijual di sini berstatus impor utuh (Completely Built Up/CBU).

Pada tahun-tahun awal, Chery akan memanfaatkan pabrik milik partner mereka di Pondok Ungu, Bekasi sembari mempersiapkan dan membangun pabrik sendiri di lokasi yang masih rahasia.

READ  Penjualan BMW di Indonesia pada 2022 Tertinggi Sepanjang Sejarah

Mulai 2024, pabrik yang mereka bangun rencananya resmi beroperasi. Pada tahun itu, Chery juga dijadwalkan memulai ekspor perdana dari Tanah Air.

Namun, sejak awal, Chery sudah membangun warehouse (gudang) untuk suku cadang di Jakarta.

Mengenai pengembangan diler, Chery berambisi membangun 100 diler dalam dua tahun ke depan. Sebanyak 70 persen di antaranya ingin dihadirkan pada 2022.

Tapi, belum diketahui bagaimana realisasi dari target itu.