Yamaha Nmax dengan Warna Baru Meluncur

Yamaha Nmax dengan Warna Baru Meluncur
Yamaha Nmax dengan Warna Baru Meluncur

Untuk menstimulasi pasar awal 2023, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan warna baru NMax. Kelir anyar dihadirkan untuk varian Standard. Ada opsi warna baru Metallic Blue guna menggantikan warna Matte Blue. Melengkapi 3 pilihan kelir yang sudah tersedia, yakni Maxi Signature Black, Matte Green, dan Metallic Red.

Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro menjelaskan, hadirnya warna baru dari NMax adalah upaya dari perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen maxi premium kelas mesin 155 cc yang selalu berkembang mengikuti tren.

“Selain memperkaya pilihan konsumen, hadirnya warna baru tersebut juga turut memberikan nilai tambah pada produk, yang selaras dengan perkembangan tren gaya hidup dalam meningkatkan rasa bangga bagi para penggunanya,” kata Anton, panggilan karibnya, lewat keterangan resmi.

Bila ditelisik, kombinasi warna terlihat sederhana namun sukses membuat visual dari NMax jadi lebih premium, khususnya di pilihan varian paling murah ini. Biasanya finishing cat metallic di bodi kendaraan umumnya lebih mudah dalam hal perawatan ketimbang doff atau matte.

All new NMax dibekali mesin 155 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, teknologi VVA, pendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi Blue Core. Rancang tersebut mampu memuncah tenaga maksimal 15,1 Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm.

Jantung pacunya merupakan pengembangan terbaru dari pabrikan saat peluncurannya pada 2020 lalu. Ada beberapa jeroan mesin yang direvisi, misalnya pakai piston kepunyaan R15, ubahan pada klep intake, hingga penggunaan katup bahan bakar yang lebih besar. Penggunaan komponen baru tadi membuat kompresi dari NMax meningkat menjadi 11,6:1 dari sebelumnya 10,5:1.

Fitur khusus varian Standard sudah disematkan lampu depan dan belakang LED, panel meter full digital, power outlet, lampu hazard, Smart Brake Lock, Side Stand Switch, hingga Smart Motor Generator. Sementara varian paling tinggi sudah disertai dengan Anti-lock Braking System (ABS) 2-channel, Traction Control System (TCS), dan fitur konektivitas Y-Connect.

Secara dimensi seluruh varian All New NMax memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm. Adapun jarak sumbu rodanya 1.340 mm, jarak terendah ke tanah 124 mm, dan tinggi jok di 765 mm.

Berat isi dari motor ini memiliki perbedaan di masing-masing varian. Untuk opsi Standard dan Connect Version punya bobot 130 kg, adapun Connected ABS 132 kg. Nah untuk menemani aktivitas para pemiliknya, tangki BBM dari NMax sanggup menenggak bensin 7,1 liter.